supplier HORECA

Peralatan Horeca dan Aplikasinya di Industri Pangan

Peralatan apa saja yang biasa digunakan untuk memasak. Mari kita memilah-milah terlebih dahulu apa saja yang biasa digunakan untuk menggoreng, memasak, mengukus, merebus dan sebagainya. Dan peralatan masak dari supplier horeca apa saja yang dibutuhkan. Tetapi perlu diingat bahwa peralatan memasak tersebut harus dibedakan dengan peralatan masak horeca untuk bakery.

Yang pertama mari mengenal lebih jauh peralatan memasak horeca berupa kompor. Kompor memiliki berbagai macam jenis dan ukuran. Ada kompor dengan 4 tungku atau 2 tungku. Dari kompor tersebut dibedakan menjadi kompor electric dan kompor gas. Ada pula kompor yang memiliki oven dan kompor sekaligus. Bagi kebanyakan horeca, jarang yang menggunakan kompor electric. Beberapa bahkan ada yang menggunakan kompor tanpa penutup atau yang biasa kita sebut gas kwali range. Supaya lebih cepat dalam memasak dan memangkas waktu. Karena bagi horeca kecepatan adalah hal yang penting. Bukan hanya gas kwali range saja yang biasa digunakan oleh beberapa catering atau restoran yang biasa memproduksi makanan dalam jumlah banyak menggunakan gas tilting pan. Pasti kalian semua baru atau jarang mendengar tentang gas tilting pan. Gas tilting pan biasanya digunakan untuk memanggang, menggoreng, merebus, mengukus dan memasak sekaligus. Yang terakhir adalah kompor untuk membakar atau biasa disebut gas roaster. Kompor untuk membakar ini biasanya digunakan untuk membuat steak. Yang sering dijumpai apabila ada orang berjualan sosis bakar dengan kompornya. Bahkan bagi restaurant yang menjual pasta dalam jumlah yang banyak mereka memiliki gas pasta cooker. Kompor jenis ini biasa dijual oleh supplier peralatan massak horeca dan sering dipergunakan untuk memasak pasta yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan pasta dengan kematangan sempurna.

Yang kedua adalah deep fryer. Kalian pasti akan langsung tahu apa kegunaan deep fryer. Ya, deep fryer digunakan untuk menggoreng. Peralatan masak jenis ini biasa kita jumpai di restoran cepat saji. Jenis deep fryer hanya ada electric dan gas. Yang biasa kalian jumpai adalah deep fryer dengan menggunakan gas. Kita tentu sering melihat deep fryer digunakan untuk menggoreng kentang atau ayam goreng. Sedangkan untuk deep fryer yang berbentuk electric biasanya sudah dilengkapi dengan thermostats dengan digital control yang memudahkan pengguna untuk melakukan pengaturan suhu. Supplier peralatan horeca hendaknya dapat menjelaskan hal ini kepada customer.

Yang ketiga adalah panci/wajan. Kalian pasti tidak asing dengan panci ataupun wajan. Yang membedakan hanya ukuran dan bahan saja. Biasanya panci/wajan untuk peralatan masak horeca memiliki bahan yang dapat menghantarkan panas dengan cepat dan merata. Hal ini penting agar proses memasak dapat dilakukan dengan cepat. Dan pastinya lumayan berat bagi orang awam seperti kita, tentunya supplier horeca sudah mengetahui hal ini. Sedangkan ukuran panci/wajan memiliki bermacam macam diameter dan bentuk. Ada yang memiliki diameter 12 cm , 18 cm , 10 cm tergantung masakan apa yang akan dibuat.