Learning Management System Atau LMS

Jenis Dukungan Spesifikasi Learning Management System atau LMS

Istilah “Learning Management System” (Learning Management System) cukup sering muncul di artikel-artikel eLearning, lembar tip, dan panduan pemula. Karena itu, penting untuk mendapatkan pemahaman yang baik tentang apa yang diperlukan oleh Sistem Manajemen Pembelajaran dan manfaat yang dihasilkannya. Salah satunya adalah jenis.

Di bawah ini merupakan sesuatu yang perlu kamu ketahui dahulu sebelum terburu – buru masuk ke dunia Sistem Manajemen E-learning ini, yakni jenis – jenis pendukung spesifikasi Learning Management System.

  1. SCORM 2004

Kumpulan standar ini membantu eLearning membuat alat dan konten eLearning berkomunikasi dengan Learning Management System. SCORM 2004 memungkinkan alat untuk memformat konten eLearning sedemikian rupa sehingga dapat dibagikan di seluruh papan. Dengan demikian papan bisa terbagi sesuai porsinya masing – masing.

  1. API Tin Can

Nama ini juga dikenal sebagai API Pengalaman, dukungan spesifikasi Tin Can sering dilihat sebagai tindak lanjut SCORM. Hal ini memungkinkan untuk kegiatan pembelajaran eksternal dan pelacakan, dan memberikan eLearning Management System atau LMS pro kemampuan untuk mengembangkan dan menyebarkan aplikasi seluler asli. Dengan demikian tidak perlu khawatir dengan aplikasi – aplikasi fiktif yang mungkin akan merugikan Anda.

  1. AICC

Dukungan Komite Industri Penerbangan CBT memungkinkan learning management system atau LMS dan konten eLearning untuk berkomunikasi melalui protokol HAC. Intinya, sistem bergantung pada bentuk HTML untuk mengirimkan informasi, kemudian Learning Management System atua LMS menyampaikan kembali informasi melalui teks. Hal ini memudahkan kinerja sistem karena semuanya bisa ditunjukkan dengan sangat rinci.

  1. IMS LTI

Learning Tools Interoperability (LTI) diperkenalkan oleh IMS Global Learning Consortium. Jenis aplikasi platform online learning ini spesialisasi dalam aplikasi yang di-host dari jarak jauh, serta konten eLearning berbasis web. Tidak perlu khawatir lagi dengan konten jarak jauh karena segala fasilitas di jenis ini bisa memberikan tampilan yang maksimal.

Berikut merupakan jenis – jenis yang harus Anda ketahui. Hal ini memang wajib karena jika Anda tidak paham, maka pengelolaan sistem pun juga akan sangat susah. Mempersiapkan diri untuk mempelajari sistem ini lebih dalam sangat disarankan mengingat manfaatnya yang juga luar biasa. Semoga bermanfaat dan sukses dalam Learning Management System Anda.